Place your ads here 468x60 px

Thursday, October 6, 2011

Steve Jobs Meninggal Dunia, Dunia Turut Berdukacita

Duka yang mendalam dirasakan di seantero dunia atas meninggalnya Steve Job, pendiri Apple. Tokoh IT terkemuka abad ini, inovator yang brilian,  dan pengusaha yang produk-produksnya mengubah dunia, meninggal dunia pada Rabu (5/10/) malam waktu Amerika Serikat dalam usia 56 tahun .


Tak kurang presiden Amerika Serikat menyampaikan duka citanya yang mendalam. “Saya dan Michelle ikut berduka cita dan berdoa untuk Laurene, istri Steve, keluarganya, serta semua yang mencintainya,” kata Barack Obama dalam pernyataan di Gedung Putih.


Dalam pernyataannya, Rabu (5/10), di hari yang sama Steve Jobs meninggal, Obama mengenang Steve sebagai “salah satu inovator terhebat Amerika”.

Steve Jobs sukses memadukan bisnis dan inovasi teknologi. Ia mendirikan Apple pada tahun 1976, sempat keluar pada tahun 1986, dan kembali lagi masuk sebagai CEO pada tahun 2000.

Selama 40 tahun terakhir, Steve Jobs melahirkan karya inovatif yang mengubah dunia, dengan karya-karya inovasi  yang menggabungkan teknologi tinggi, hiburan dan gaya hidup, seperti komputer iMac, pemutar lagu iPod, ponsel iPhone, toko lagu digital iThone, dan kompter tablet, iPod, yang menjadi pelopor dan digemari di seantero dunia.

Bill Gates, pembuat sofware Windows,  mengungkapkan, “Saya dan Steve bertemu hampir 30 tahun lalu dan sejak itu kami menjadi kolega, pesaing, dan sahabat, selama hampir separuh masa hidup kami. Jarang sekali dunia melihat seseorang yang memiliki dampak mendalam seperti yang dimiliki Steve. Pengaruhnya akan dirasakan generasi masa depan.”

SUARA SELEBRITIS
Tak hanya para pelaku industri teknologi informasi yang kehilangan sosok Steve Jobs, pendiri Apple. Para selebriti dunia pun ikut berduka dengan mengucapkan salam perpisahan, seperti lewat sejumlah akun Twitter mereka.

Para selebritis tak bisa dipisahkan dari produk Steve Jobs. Tak heran bila mereka berduka. “Steve telah hidup dalam mimpi California setiap hari dalam hidupnya dan dia telah mengubah dunia serta menginspirasi kami semua. Terima kasih Steve,” ucap Arnold Schwarzenegger yang juga Gubernur California.

“Ini hari yang menyedihkan. Saya bisa mengingat jejak memori saya bersama Apple IIC ketika saya masih bocah. RIP,” ujar penyanyi Josh Groban.

“Sangat sedih mendengar berita tentang Steve Jobs. Dia orang yang jenius dan menjadi salah satu orang yang inovatif di dunia. Dia telah mengubah dunia dengan banyak cara,” kata Paris Hilton.

“Dunia telah kehilangan visioner sejati hari ini. Berpikir berbeda,” kata aktor Kevin Spacey.

“Hati saya berada bersama keluarga Steve Jobs. Ia merupakan inspirasi bagi kami dan menjadi visioner yang sangat kreatif untuk dunia! Kami akan merindukan Anda,” ujar model Eve Longoria.

“Di mana semua kegembiraan itu akan pergi. Kami tidak akan menemukan Steve Jobs lainnya di dunia setelah ini. Terima kasih untuk segalanya Steve!” tulis Ricky Martin.

Hari-hari menjelang meninggalnya, Steve Jobs berjuang untuk penyakit kanker pankreas yang telah yang dideritanya selama lima tahun terakhir.

Turut Berdukacita atas meninggalnya Steve Jobs. (Redaksi Berita)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More