Place your ads here 468x60 px

Wednesday, July 18, 2012

Yayasan Buddha Tzu Chi Bantu Renovasi Rumah Prajurit Yonif 100


Yayasan Buddha Tzu Chi membantu renovasi rumah prajurit Yonif 100/Raider Kodam I BB. Serah terima bantuan dilaksanakan Selasa (7/10) di Mako Batalyon 100/Raider, Namu Sira-sira oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Mujianto kepada Pangdam I BB yang diwakili Kasdam I BB Brigjen I Gede Sumertha.

Pangdam I BB dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Brigjen I Gede Sumertha menyebutkan, kondisi perumahan prajurit Yonif 100/Raider memang sudah tidak layak huni, namun terus diupayakan untuk perbaikan, tetapi akibat keterbatasan anggaran belum terealisasi. 

“Dengan adanya bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, sangat dirasakan manfaatnya. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dikelola secara transparan dan akuntabel. Renovasi bangunan langsung dilaksanakan,” kata Gede Sumertha.

Disebutkan, perumahan prajurit tersebut dibangun tahun 1968 dengan semi permanen. Dengan adanya bantuan pembangunan ini, TNI sangat terbantu. Bantuan ini sangat dirasakan ketulusannya dan tanpa mengharapkan pamrih. Pengerajaan bangunan akan dilaksanakan oleh prajurit TNI.

Pangdam juga berharap dengan terealisasinya renovasi rumah menjadi layak huni ini diharapkan menambah semangat prajurit dalam berlatih dan melaksanakan tugasnya, harus menjadi prajurit yang handal. Rumah yang ditempati juga dapat dipelihara dengan baik.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Mujianto menyebutkan, pihaknya telah banyak membantu berbagai pihak tanpa mengharap pamrih. Organisasi ini berdiri tahun 1966 terdaftar di PBB dan kini ada di 52 negara. Membantu masyarakat tanpa memandang suku, agama dan ras, menolong orang yang menderita. “Dengan berbagai bantuan yang diberikan, diharapkan cinta kasih terus menyebar untuk mendorong orang-orang yang menderita,” katanya.

Khusus rehab rumah prajurit yang dilakukan ini, kata dia, ada 12 rumah yang dibantu. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan masing-masing merupakan bagian dari masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More