Place your ads here 468x60 px

Thursday, May 31, 2012

Bambang dan 3 Lainnya Ikut Bawa Obor Olimpiade 2012


Indonesia akan mengirim empat orang terpilih untuk ikut dalam parade obor Olimpiade 2012 di London. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Sandiaga Uno, Wanda Hamidah, dan Ika Trifisusanti.

Keempat pembawa obor itu dipilih oleh perusahaan elektronik Samsung, yang merupakan salah satu sponsor resmi perhelatan tersebut. Mereka disebut Samsung mewakili generasi muda berprestasi dari Indonesia.

''Kenapa empat? Setiap negara memang dijatah. Untuk siapa pelari pertama, London yang akan menentukan,'' ujar Direktur Marketing Samsung, Lirywati, dalam jumpa pers di FX Plaza, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Rencananya mereka akan membawa obor sejauh 200-300 meter pada 22-25 Juni di kota Manchester dan London.

Bambang adalah pesepakbola nasional, Sandiaga pengusaha yang juga dikenal dengan program "Berlari untuk Berbagi", Wanda Hamidah mantan artis yang juga politisi, sedangkan Ika Trifisusanti mahasiswi dari Universitas Bung Karno, Jakarta.

"Saya kaget sekali. Saya tidak pernah bermimpi ke Olimpiade. Saat saya dihubungi, mungkin ini salah, tetapi ternyata benar. Bahkan sepakbola sendiri tidak pernah ke Olimpiade. Ini kesempatan untuk saya di bidang saya, untuk mewakili teman-teman. Akan menjadi kenangan tak terlupakan secara pribadi," ujar Bambang atau yang lebih terkenal dengan nama 'Bepe' itu.

"Kesempatan ini kebanggaan tersendiri buat saya. Akan saya dedikasikan ke masyarakat usaha mikro yang saya geluti," seru Sandiago Uno, yang beberapa kali mengikuti lomba lari maraton di luar negeri untuk menggalang dana untuk kegiatan sosial itu.

"Saya sangat surprise. Dreams come true. Bahagia walaupun tidak pernah harapkan selama saya bekerja. Tapi alhamdulilah sangat senang dan apresiasi sekali," ungkap Wanda.

"Sebetulnya saya keluarga yang suka olahraga. Sejak SD saya suka taekwondo, dan basket. Tapi, ketika diberitahu terpilih menjadi salah satu kandidat. Intensitas olahraga saya bertambah. Seminggu ikut berenang, treadmil, yoga dan basket. Selama 1-1,5 jam. Saya luangkan waktu untuk olahraga."

Sebelumnya, atlet tunagrahita Indonesia, Stephanie Handojo, juga terpilih untuk ikut membawa obor Olimpiade, dan akan melakoni perannya itu di wilayah Nottingham, Inggris.

UNICEF dan pihak Inggris melakukan seleksi pada sekitar 12 juta anak-anak untuk dipilih ke dalam tim pembawa obor Olimpiade London tahun ini. Stephanie akhirnya terpilih bersama 19 anak lain dari 20 negara.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More