Place your ads here 468x60 px

Sunday, May 13, 2012

Tim SAR Rusia Tidak Diizinkan Naik ke Lokasi Sukhoi


Tim SAR dari Rusia tidak diizinkan naik ke lokasi musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat agar tidak mengganggu proses pencarian korban yang telah dilakukan tim SAR Indonesia sejak lima hari lalu.


"Kita tidak izinkan dahulu mereka untuk beroperasi, karena kita masih mampu menanganinya. Terlebih kita sudah lima hari bekerja," kata Search Mission Coordinator (SMC) evakuasi Sukhoi Superjet 100, Ketut Parwa saat dihubungi dari Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor, Minggu (13/5/2012).


Tim SAR Rusia sejak Sabtu malam sudah tiba di Lapangan Pasir Pogor dan berniat untuk ke lokasi musibah, mereka sengaja mendirikan tenda sembari membawa perlengkapan yang lengkap dari mobil sampai tenda.


Ketut Purwa menegaskan kalau tim SAR Rusia turun, maka nanti para anggota tim SAR Indonesia dianggap tidak mampu untuk mengevakuasi korban. "Mereka masih bertahan di Pasir Pogor," katanya.


Hingga Minggu pagi, sudah 18 kantong jenazah korban jatuhnya pesawai Sukhoi Superjet 100 tiba di Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur melalui Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.


Tim SAR dari Rusia itu tiba di Jakarta dengan menggunakan pesawat Illuyshin yang membawa helikopter untuk membantu evakuasi para korban jatuhnya pesawat Sukhoi tersebut. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More