Place your ads here 468x60 px

Thursday, May 31, 2012

Stiker "Bebas Premium" sudah diluncurkan


Mulai besok, semua mobil dinas pemerintah yang berplat merah, serta mobil operasional TNI/Polri serta BUMN dan BUMD harus menggunakan stiker 'bebas' BBM subsidi. Bagaimana bentuknya?

Menurut instruksi Presiden SBY, mulai 1 Juni 2012 semua mobil pemerintahan tidak boleh lagi menggunakan BBM subsidi guna menghemat anggaran negara dan memberi contoh agar masyarakat mengikutinya.

Dari contoh stiker yang didapat detikFinance, Kamis (31/5/2012), stiker tersebut berwarna oranye dengan tulisan berwarna hitam. Ada dua stiker dengan ukuran berbeda yang ditempel di kaca depan dan belakang mobil dinas.

Untuk stiker di kaca depan ukurannya kecil dengan tulisan "Mobil BBM Non Subsidi" dan terdapat logo Kementerian ESDM di sebelah kirinya. Sedangkan untuk kaca depan, ukuran stikernya lebih besar, yaitu 50 cmx15 cm dengan tulisan "Mobil Ini Tidak Menggunakan BBM Bersubsidi" dan ada logo Kementerian ESDM di sebelah kirinya.

Kemarin, menurut Menteri ESDM Jero Wacik, stiker tersebut buatan BPH Migas dan dipilih yang berkualitas terbaik bahannya. Jika stiker ini dengan sengaja disobek oleh PNS, maka akan ada sanksi yang menunggu PNS tersebut.

Jadi mulai besok, mobil yang menggunakan stiker ini tidak boleh mengisi BBM subsidi di SPBU. Meskipun belum jelas nanti mekanisme di lapangan seperti apa, dan bagaimana jika ada PNS atau Anggota TNI/Polri yang memaksa untuk mengisi BBM subsidi?

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More