Place your ads here 468x60 px

Saturday, March 17, 2012

Ibu Ani Jalani Operasi

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa ibu negara, Ani Yudhoyono, sempat masuk Rumah Sakit beberapa waktu yang lalu karena disebabkan oleh maag. Namun sekarang, setelah diperiksa lebih lanjut, ibu negara memiliki penyakit batu empedu dalam kantung empedunya.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat pagi, ibu Ani Yudhoyono menjalani operasi di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) di jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Operasi ini melibatkan tim dokter kepresidenan (terdiri atas 13 dokter dan 3 diantaranya adalah dokter ahli bedah) dan berlangsung selama 1 jam. Setelah operasi selesai, ketua tim dokter kepresidenan, Brigjen TNI Aris Wibudi, menggelar konferensi pers yang mengatakan bahwa tim dokter berhasil mengangkat kantung empedu dan operasi tersebut berjalan dengan lancar dengan menggunakan metode kolesistektomi laparaskopik (suatu tindakan operasi pengangkatan kantong empedu dengan cara invasive minimal melalui endoskopik). Ketua tim dokter juga menambahkan kalau ibu negera disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan berlemak.

Setelah operasi itu selesai, ibu negara akan menjalani perawatan selama satu sampai dua hari untuk proses pemulihan. Ibu Ani didampingi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kedua putranya, Agus Hari Mukti dan Eddy Baskoro. Menurut beberapa media, bapak Presiden sudah tampak menemani ibu negara sehari sebelum operasi sekitar pukul sembilan malam dan menginap di sana selama satu malam. Jumat pagi sekitar pukul enam pagi, bapak Presiden tampak keluar dari rumah sakit dan kembali lagi setelahnya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More