Place your ads here 468x60 px

Friday, March 16, 2012

Tahun ini, ada penerimaan Pegawai Negeri Sipil


Kabar gembira bagi pegawai honorer dan masyarakat yang ingin melamar menjadi PNS, tahun ini pemerintah membuka 125.000 lowongan baru. Hal ini tetap dilakukan walaupun tahun ini ada moratorium PNS untuk menggantikan PNS yang bakal pensiun tahun 2012.

"Moratorium tetap sampai 2012. Jadi yang kita terima ini khusus, 125.000 buat jatah yang pensiun tahun ini, lebih kurang segitu ya dan nanti kita juga akan terima 125.000 lagi," terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, di Jakarta, Jumat (16/3/2012).

Nantinya, setengah dari kebutuhan PNS akan diambil dari pegawai honorer K1 dan K2 yang berhasil lulus tes baik administratif maupun tertulis. Setengahnya lagi dibuka lowongan untuk masyarakat umum. Kemudian, pengalokasian PNS diutamakan bagi pos kementerian atau lembaga yang kekurangan pegawai.

"Dibagi rata, pusat dan daerah sama-sama dapat. Mereka ditempatkan di tempat yang masih kosong, Jangan di tempat-tempat yang penuh karena nantinya bakal numpuk. Setengahnya saja antara 60-70 ribu itu dari honorer K1, setengahnya lagi baru dari masyarakat," jelasnya.

Azwar menambahkan penerimaan PNS baru ini sudah jadi kesepakatan dengan DPR. Asalkan si pegawai bisa memenuhi passing grade yang ditentukan pihak Kementerian PAN dan RB.

"Kita sudah sepakat dengan DPR. Tapi dengan syarat ada seleksi dan harus ada passing grade. Seleksi Kompetensi dasar maupun kompetensi bidang," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More