Place your ads here 468x60 px

Thursday, August 16, 2012

Delapan Mahasiswa UI Raih Penghargaan di Belanda


Di tengah pertengkaran para elitnya, kepemimpinan rektor yang melanda kampusnya, delapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih penghargaan internasional di Den Haag, Belanda dalam ajang The European International Model United Nations (TEIMUN), Juli lalu.

Dalam siaran persnya yang diterima Kamis (16/8), juru bicara UI, Siane Indriani mengatakan delegasi UI yang dipimpin Jenny Finasisca dari Fakultas Hukum, berhasil meraih penghargaan Honourable Mention of Human Rights Council.

Penghargaan itu diraih oleh Ahmad Rashed, mahasiswa Fakultas Hukum UI. Mahasiswa lain dari Fakultas Hukum UI yang meraih penghargaan adalah Tanita Dhiyaan Rahmani untuk kategori Best Delegate of Historical.

Fatya Junissan dan Sevrina Nurul dari Fakultas Ekonomi juga meraih penghargaan Best Speaker of Economic and Social Council dan Best Delegate of Economic and Social Council.

Sementara tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), yaitu Nicko Arie Prasadana, Gea Larissa Kuncoro dan Hindun Harahap, juga menyabet penghargaan untuk kategori Best Speaker of North Atlantic Council, Best Delegate of General Assembly, dan Best Delegate of Human Rigths Council.

TEIMUN 2012 diikuti 250 peserta dari sejumlah universitas ternama dari 80 negara, termasuk di dalamnya Leiden University dan Groningen University.

Forum internasional ini mempertemukan mahasiswa dari berbagai belahan dunia untuk memperluas wawasan mengenai pola kerja organisasi internasional seperti PBB dan NATO.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More