Place your ads here 468x60 px

Monday, September 5, 2011

DPR Panggil Menteri Perhubungan Menyangkut Banyaknya Kecelakaan Mudik

Jakarta - Komisi V DPR akan memanggil Menhub Freddy Numberi dalam waktu dekat. Tujuannya untuk mengevaluasi total kebijakan Menhub menyangkut banyaknya kecelakaan mudik selama lebaran tahun 2011.

"Ini nanti pasti akan ada rapat evaluasi. Setelah masuk lebaran akan kami undang Menhub dan itu sudah setiap tahun dilakukan," ujar anggota Komisi V DPR, Marwan Jafar, kepada detikcom, Senin (5/8/2011).

Sejumlah menteri terkait juga akan diundang. Semuanya akan dimintai penjelasan seputar tingginya kecelakaan selama arus mudik tahun ini.

"Nanti semua Kementerian mitra kerja Komisi V kami undang. Ada Menteri PU juga karena ini menyangkut jasa marga dan banyak jalan belum selesai dan rawan kecelakaan. Tapi yang paling utama Menhub," jelasnya.

Akhir pekan ini menjadi puncak gelombang arus balik tertinggi menuju Jakarta. Jumlah kecelakaan pun terus meningkat. Hingga Minggu 4 September 2011, tercatat 633 orang meninggal dalam kecelakaan selama libur Lebaran.

"Jumlah kejadian dari tanggal 23 Agustus-4 September 2011 sebanyak 3.818 kejadian, korban meninggal 633 orang," kata Tjandra Yoga Aditama, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kemenkes dalam siaran pers kepada detikcom, Minggu (4/9/2011).

Sementara, total korban luka berat mencapai 1.068 orang. Korban luka ringan selama Lebaran ini telah mencapai 2.650 orang. Untuk kejadian kecelakaan pada Sabtu (3/9) kemarin, data NTMC Korlantas Polri mencatat ada 288 kejadian. "Meninggal 46 orang, luka berat 78 orang, luka ringan 235 orang," jelas Tjandra.

Sumber : kaskus.us

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More