Place your ads here 468x60 px

Wednesday, September 7, 2011

Indonesia Terancam Sanksi $1 Juta

Selain ancaman sanksi denda, Indonesia bisa dikenakan hukuman pertandingan tanpa penonton.

Indonesia terancam mendapat sanksi berupa denda hingga $1 Juta atau pertandingan tanpa disaksikan penonton menyusul aksi penyalaan mercon dan kembang api, serta pelemparan botol air mineral dalam pertandingan putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia melawan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (6/9) malam WIB.
Laga antara Indonesia dan Bahrain sempat dihentikan pada menit ke-80 setelah wasit Lee Min Hu berkonsultasi dengan pengawas pertandingan asal Arab Saudi, Salman Al Namshan. Indonesia menelan kekalahan 2-0 dalam laga tersebut.

Ketua komite disiplin konfederasi sepakbola Asia (AFC) Lim Kia Tong mengungkapkan, pihaknya berusaha mengurangi aksi tidak terpuji yang dilakukan para penonton. AFC bakal mengambil tindakan tegas terhadap aksi tak terpuji sesuai dengan komitmen mereka pada 15 Agustus lalu.


“Tidak ada tawar menawar dalam hal keamanan fans, peamin, dan siapa pun yang pergi ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Semua tindakan yang tak bertanggung jawab serta membahayakan tidak bisa ditolerir,” tegas Lim dilansir laman resmi AFC.

Ditambahkan, komite disiplin AFC mengingatkan negara maupun klub anggota harus bertanggung jawab terhadap masalah keamanan. Jika tidak, maka bisa dikenakan sanksi berupa denda hingga $1 juta, atau menggelar pertandingan tanpa penonton.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/09/07/2654176/indonesia-terancam-sanksi-1-juta

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More